Kalahkan Bali, PSP Bertemu Banten di 8 Besar Liga Nasional 2017

"Pandeka Bungsu (julukan PSP U-15) sudah unggul saat pertandingan berusia 2 menit"
PSP Menang dari Perseden di Laga Pamungkas Grup B Liga Nasional (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PSP Padang memastikan diri melangkah ke babak delapan besar Liga Nasional U-15. Ini setelah, PSP mengalahkan Perseden di laga terakhir penyisihan Grup B, Minggu 21 Oktober 2017 di Stadion Dwi Windu, Bantul

Pandeka Bungsu (julukan PSP U-15) sudah unggul saat pertandingan berusia 2 menit. Sontekan Adira Erwanda Putra tidak dapat ditepis penjaga gawang wakil Bali itu. Skor 1-0 untuk PSP.

Jelang turun minum, Adira nyaris menggandakan skor jika saja tendangannya tidak bisa diblok penjaga gawang Perseden, Dava Aziz.

Pada babak kedua, dominasi masih menjadi milik tim Pandeka Bungsu. Keasikan menyerang, lini pertahanan membuat kesalahan yang berbuah penalti di menit 66. Made Dwi Arya mengeksekusi tendangan 12 pas dengan sempurna. Skor berubah 1-1.

Hasil seri itu hanya bertahan hingga menit 80. Adira mencetak gol keduanya pada laga itu. Aksi solo run Adira dari sisi kiri diakhiri tendangan keras menusuk ke tiang jauh gawang Dava Aziz Efendi.

Hingga pluit dibunyikan wasit, skor bertahan 2-1 untuk kemenangan PSP.

"Alhamdulillah, babak 16 bisa kita lalui. Terima kasih perjuangan anak-anak hari ini motivasinya kembali berlipat," kata Pelatih PSP U-15, Herry Syarif usai laga.

Di babak delapan besar, PSP akan berhadapan dengan wakil Banten yang sebelumnya mengalahkan Sulbar 3-0. Babak delapan besar digelar di Stadion Dwi Windu, Bantul, Selasa .

[Halbert Chaniago]