Klasemen Liga 1: Persaingan Ketat di Papan Atas, Semen Padang Dekati Degradasi

"PSM naik ke posisi dua klasemen usai mengalahkan Bhayangkara FC di kandang sendiri"
Gojek Traveloka Liga 1 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Persaingan papan atas kembali panas setelah pemuncak klasemen, Bhayangkara FC dipermalukan PSM Makassar 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/10) malam. Tampil mendominasi, tim Juku Eja berhasil meraih kemenangan lewat gol Wiljan Pluim dan Steven Paulie.

Pertandingan tersebut berjalan dengan tensi panas dan membuat Bek Bhayangkara FC, Indra Khafi, diganjar kartu merah usai mentekel gelandang serang PSM, Marc Klok.

Kemenangan atas Bhayangkara membuat PSM menyodok ke peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 58 poin, selisih satu poin dengan Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen Liga 1 indonesia 2017.

Di Kota Kembang, Persib Bandung melanjutkan puasa kemenangan. Menjamu tim papan atas, Madura United, Maung Bandung kembali gagal meraih kemenangan dan ditahan imbang 0-0. Hasil kontra Madura United merupakan raihan seri ke-14 bagi Persib Bandung, paling banyak di Liga 1 dan 2 2017.

Hasil seri membuat Persib Bandung gagal merangkak ke papan atas dan berada di peringkat 11 dengan 38 poin, sementara itu bagi tim tamu Madura United berada di peringkat 5 dengan raihan 54 poin. Kans Madura United meramaikan persaingan trofi juara jadi terasa kian berat.

Sementara, di Stadion Haji Agus Salim Padang, Semen Padang secara mengejutkan dikalahkan Mitra Kukar. Tim kabau Sirah harus mengakui keunggulan Tim Naga Mekes dengan skor 1-2. Hasil negatif ini membuat Tim Kabau Sirah terancam masuk zona degradasi.

Pusamania FC yang menjamu Persela Lamongan menang meyakinkan dengan skor 4-2 di Stadion Segiri, Samarinda. Tim Pesut Etam unggul empat gol terlebih dahulu lewat Lerby Aliandry (37’), Terens Puhiri (38’), Sultan Sama (69’) dan Flavio (88'). Persela hanya mampu membalas lewat gol Samsul Arif (90’, 90’+). (*)

sumber: liga-indonesia.id dan bola.com