Ini Harapan Pemain Semen Padang FC di Sisa Pertandingan Liga 1

"tim kebanggaan masyarakat Sumbar ini terancam masuk ke zona degradasi jika tidak memaksimalkan sisa pertandingan mereka"
Para pemain Semen Padang FC menggelar latihan di lapangan mess Indarung. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC berada di posisi yang sangat tidak menguntungkan di Gojek Traveloka Liga 1 2017 ini. Ada di posisi ke-15 klasemen, tim kebanggaan masyarakat Sumbar ini terancam masuk ke zona degradasi jika tidak memaksimalkan sisa pertandingan mereka.

Hal yang sama juga dirasakan oleh para pemain Semen Padang FC. Terpuruknya kondisi tim membuat mereka harus berupaya sekuat tenaga untuk menyelesaikan sisa pertandingan dengan hasil positif. Mereka pun juga memiliki harapan yang tinggi terhadap tim agar tetap bisa bertahan di Liga 1.

Kapten tim Semen Padang FC, Hengki Ardiles kepada KLIKPOSITIF menyebut, keinginan setiap pemain tentu memenangkan setiap pertandingan yang dijalankan. Tapi, situasi yang terjadi saat latihan dengan saat pertandingan sangat jauh berbeda.

"Ada kalanya fisik kita sudah berlebih saat latihan, namun ketika pertandingan, ada kalanya pemain merasakan gugup dan ada tekanan dari dalam diri. Itu yang selalu dilawan agar tidak ngedrop saat bertanding," ucapnya.

Dia berharap, tim yang sudah dibelanya lebih dari 17 tahun itu tidak terpuruk dan kembali ke performanya semula. "Kita ingin tim ini bangkit dan akan berusaha untuk mencapai itu," sebutnya.

Senada, bek Semen Padang FC, Novan Setya Sasongko juga menyatakan harapan untuk kembali ke tren positif. Dia menginginkan semua yang ada di dalam tim harus berjuang sekuat tenaga. "Semuanya harus berjuang, sebab kondisi tim saat ini sudah krusial," katanya.

Begitu juga dengan Irsyad Maulana. Sayap cepat dan skillful milik Semen Padang FC ini bahkan sempat mengutarakan keinginannya untuk memegang trophy juara. Saat ini, dia berharap agar semua pemain bisa berjuang lebih keras lagi dalam setiap laga yang tersisa.

"Ada lima sisa laga lagi yang harus kita mainkan. Setidaknya, pertandingan nanti harus wajib menang. Kami semua akan berusaha untuk lepas dari degradasi," ujar Irsyad.

Sementara, striker Semen ... Baca halaman selanjutnya