Sumbang Satu Gol untuk Barcelona, Messi Catatkan Gol ke-100

Lionel Messi, menyumbang satu gol saat  Barcelona mengalahkan Olympiacos, gol ini menjadi gol ke-100 Messi di kompetesi antarklub Eropa
Lionel Messi, menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Olympiacos, gol ini menjadi gol ke-100 Messi di kompetesi antarklub Eropa (net)

KLIKPOSITIF - Barcelona berhasil meraih poin penuh pada laga ketiga Barcelona di pertandingan lanjutan Grup D Liga Champions. Melawan tim tamu Olympiakos, Barcelona menang telak 3-1 meski bermain dengan sepuluh pemain setelah Gerard Pique diusir keluar lapangan setelah berupaya mencetak gol dengan tangannya.

Dalam pertandingan ini Messi menyumbang satu gol. Lewat tendangan bebas pada menit ke-60 dari jarak 23 meter Messi melesatkan tendangan cantik yang berbuah gol. Gol ini menjadi gol ke-100 bagi Messi di kompetisi antarklub Eropa.

baca juga: Barcelona Ingin Datangkan Lautaro, Ini Kata Pelatih Timnas Argentina

Gol ini sekaligus mejadi gol tendangan bebas langsung kelima yang diciptakan Messi. Jika dihitung tendangan dari luar kotak penalti pemain Argentina ini telah mencetak 16 gol. dari seratus gol itu, 82 gol dilesatkan dari kaki kirinya.

Catatan menarik juga dibukukan oleh Gerard Pique. Kartu merah yang didapatnya diujung babak pertama merupakan kartu merah pertama Pique di Liga Champion . Pique menyambut umpan silang Deulefou dengan tangannya untuk menjebol gawang lawan.

baca juga: Mantan Presiden Inter: Messi Tak Akan Pindah dari Barcelona

Atas tindakannya Pique mendapat kartu kuning, yang menjadi kartu kuning kedua pada pertandingan ini. Kartu merah ini menjadi yang pertamanya bagi Pigue di ajang Liga Champions dalam 92 yang dijalaninya.

Gol pembuka Barcelona tercipta saat bola yang dioper ke arah Messi mengenai bek Olympiakos Dimtros Nikolaou dan masuk ke gawang Silvio Proto pada menit ke-18. Mereka mencetak gol kedua lewat tendangan bebas di menit 60. Lucas Digne mencetak gol pemungkas Barcelona setelah menerima umpan Messi. Olympiakos suksus mencuri satu poin di ujung laga lewat sundulan bek Nikolaou yang berawal dari tendangan sudut.

baca juga: Bartomeu Bakal Rombak Manajemen Barcelona?

Barceclona berada di puncakGrup D dengan raihan sembilan poin. Olympiakos menjadi juru kunci grup D karena belum meraih satu poin pun dari tiga pertandingan.

Penulis: Ramadhani