Sanksi FIFA Dicabut, Nil Maizar Berharap Manajemen PSSI Dibenahi

"Kita menyambut positif atas dicabutnya sanksi PSSI oleh FIFA. Ini menjadi angin segar bagi sepakbola Indonesia. Semoga PSSI segera berbenah"
Nil Maizar Menjawab Pertanyaan Awak Media Usai Laga Kontra Persipura. Dalam Pertandingan itu, Semen Padang Menang 2-0 (Rezka/KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF – Dengan dicabutnya sanksi PSSI oleh FIFA, mantan pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar berharap sepakbola Indonesia segera bangkit dari keterpurukan. Ia meminta, manajemen PSSI berbenah, agar prestasi Indonesia di tingkat internasional kembali membaik.

“Kita menyambut positif atas dicabutnya sanksi PSSI oleh FIFA. Ini menjadi angin segar bagi sepakbola Indonesia. Semoga PSSI segera berbenah,” kata Nil Maizar usai laga Semen Padang menghadapi Persipura di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (14/5).

Nil menyebut, sejak dijatuhi hukuman oleh FIFA, peringkat Indonesia terus merosot dari 162 ke peringkat 189 dunia. “Ini momentum kebangitan sepakbola kita,” ujar pelatih Semen Padang FC.

Ditanya mengenai peluangnya kembali di panggil melatih timnas, pelatih asal Payakumbuh itu menolak berkomentar. “Bagaimana ya?,” katanya sambil tersenyum.

FIFA secara resmi mencabut sanksi untuk PSSI pada awal pelaksanaan Kongres FIFA di Meksiko, Jumat (13/5), sehingga sepakbola Indonesia tidak dikucilkan lagi dari kancah internasional karena selama menjalani sanksi aktivitas internasional sepak bola Tanah Air terhenti.

Timnas Indonesia dari beberapa lapisan dipastikan PSSI akan kembali aktif, termasuk Indonesia akan menghadapi beberapa kejuaraan internasional, antara lain Asian Youth Games 2017, SEA Games 2017 hingga persiapan menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.