5 Alasan Gary Neville Pantas Dipecat

"Ia tak mampu membangkitkan tim sehingga hanya berjarak 6 poin dari jurang degradasi. "
Gary Neville (skysports.com)

KLIKPOSITIF -- Valencia resmi mengumumkan pemecatan manajernya Gary Neville. Hanya empat bulan mantan kapten Manchester United ini kehilangan kursi sejak tiba di Mestalla.

Ia tak mampu membangkitkan tim sehingga hanya berjarak 6 poin dari jurang degradasi. Tak hanya gagal di La Liga, Neville juga gagal di semua kompetisi yang diikuti.

Dinukil dari skysports, ada lima alasan kenapa Neville pantas dipecat.

Gagal di La Liga

Ketika Neville mengambil alih jabatan Nuno Espirito Santo, Valencia berada di posisi empat klasemen. Ia hanya berjarak lima poin dari kualifikasi Liga Champions.

Tapi, Nuno memilih mengundurkan diri. Sayangnya, Neville tidak mampu menutup kesenjangan di tim dengan kepergian Nuno sehingga terpuruk di La Liga.

Kalah Telak dari Barcelona

Neville memetik kemenangan perdana sebagai pelatih melawan tim gurem Barakaldo (2-0) di Copa del Rey pada 16 Desember. Namun, melawan Barcelona di ajang yang sama, tim ini babak belur.

Valencia babak belur dengan tujuh gol tanpa balas. Luiz Suarez mencetak empat gol, megabintang Lionel Messi membukukan hattrick. Hasil imbang 1-1 di pertemuan leg kedua tak mampu menyelamatkan tim ini.

Gagal di Liga Europa

Valencia gagal di penyisihan grup Liga Champions di kandang Lyon. Kekalahan mengakhiri klub ke fase knock out.

Di Liga Europa, Valencia disingkirkan Atletic Bilbao. Neville diusir keluar lapangan karena memprotes handball pada laga ini. Kekalahan di Liga Europa membuat fans mulai marah.

Banyak Kebobolan

Dalam 16 pertandingan di La Liga, Valencia telah kebobolan sebanyak 15 kali. Fans mulai kehilangan ... Baca halaman selanjutnya