Fachri Husaini Pantau Pemain di Soeratin Cup U-17

"Fakhri Husaini dijadwalkan akan melakukan pemantauan di Piala Soeratin U-15 pada 17 hingga 28 Oktober 2017"
Fachri Husaini (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini akan mengawali tugasnya mempersiapkan tim menuju Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dengan melakukan pemantauan pemain lagi. Fakhri Husaini dijadwalkan akan melakukan pemantauan di Piala Soeratin U-15 pada 17 hingga 28 Oktober 2017.

PSSI sudah membuka turnamen Piala Soeratin U-17 dan U-15. Sebanyak 1.920 pemain muda dari seluruh penjuru Indonesia akan berjuang untuk menuju putaran final yang akan digelar di Magelang dan Yogyakarta.

Khusus untuk Piala Soeratin U-15, pemain-pemain yang akan tampil diyakini akan berusaha memperlihatkan performa terbaik karena rencananya Fakhri Husaini akan melakukan pemantauan untuk mencari pemain-pemain baru yang mungkin dibawanya bermain di Timnas Indonesia U-16.

"Saya memang berencana untuk pergi memantau pemain saat Piala Soeratin 2017. Kemungkinan saya akan berangkat sekitar 17 Oktober ini ke Yogyakarta," ujar Fakhri.

"Saya akan mencari beberapa pemain sebagai pelapis di lini belakang, sayap, dan depan. Tidak menutup kemungkinan nanti pemain-pemain dari ajang ini bisa menjadi pemain inti di tim saya. Namun, tentu akan melalui tahapan seleksi saat pemusatan latihan nanti," lanjut pelatih asal Lhokseumawe itu.

Dengan persiapan yang cukup panjang menuju Piala Asia U-16 2018 yang akan digelar di Malaysia yang akan digelar 20 September hingga 7 Oktober 2018, Fakhri Husaini tak ingin terpaku dengan pemain-pemain yang sudah dimilikinya.

Potensi pemain muda yang melimpah di Indonesia membuat pelatih Timnas Indonesia U-16 itu berpikir menggunakan waktu yang ada untuk meningkatkan kualitas timnya dengan mencari pemain-pemain baru.

"Tim ini saya persiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Saya rasa memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan tim menjadi lebih baik," ujar Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia U-16 2018 sebagai juara Grup G saat turnamen kualifikasi di ... Baca halaman selanjutnya