Semen Padang U-19 Dibubarkan, Para Pemain Pulang Kampung

"Pembubaran tim yang berlangsung pada Kamis (12/10) malam di Wisma Indarung, PT Semen Padang"
Pembubaran Semen Padang U-19 di Wisma Indarung. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Usai menjalani kompetisi Liga 1 U-19 2017, manajemen Semen Padang FC secara resmi membubarkan tim Semen Padang U-19. Pembubaran tim yang berlangsung pada Kamis (12/10) malam di Wisma Indarung, PT Semen Padang.

Acara pembubaran itu berlangsung penuh keakraban dan harmonis. Selain dihadiri para pemain, pelatih dan manajer Semen Padang U-19. Juga tampak, CEO PT. KSSP, Iskandar Zulkarnain Lubis, Direktur Umum, Rinold Thamrin dan Sekper PT. KSSP, Roni Suhatril.

Manajer SPFC U19, Masykur Rauf mengatakan, tim sudah berjuang secara maksimal dan keras, namun tetap gagal melaju ke babak 8 besar. Semen Padang U-19 nyaris lolos ke 8 besar, namun format yang diterapkan Liga 1 membuat Semen Padang U-19 tak bisa bersaing dengan peringkat 3 terbaik di grup lain.

Pelatih Kepala Semen Padang U-19, Welliansyah memohon maaf atas kegagalan tim ini melaju ke babak 8 besar. Menurutnya, sebelum tim dibentuk, dia sudah membentuk tim Semen Padang U-21 yang harus dibubarkan karena perubahan regulasi dari PT LIB.

"Meski dalam waktu yang singkat, tim Semen Padang U-19 dapat dibentuk dan hasilnya juga sangat luar biasa," kata Welliansyah.

Sementara itu, Direktur Umum PT. KSSP, Rinold Thamrin mengatakan, meski tim ini sudah dibubarkan, bukan berarti semuanya sudah habis. Dia berharap, terus ada jenjang yang akan berlanjut dari tim ini nantinya. Bagi pemain yang sudah melewati usia 19 tahun, diwajibkan untuk mengikuti seleksi tim senior.

"Namun, untuk pemain yang masih dibawah 19 tahun, dapat terus bergabung. Ini berguna agar terus ada regenerasi pemain di Semen Padang FC," sebutnya.

Dia menambahkan, untuk mengisi Semen Padang U-19 ke depan, selain akan diisi pemain yang saat ini ada, juga akan diambil dari pemain-pemain Semen Padang U-15 dan U-17. Tidak itu saja, Rinold juga meminta tim scouting berburu pemain muda di ajang Soeratin Cup yang saat ini tengah digelar.

Sementara itu, CEO PT. ... Baca halaman selanjutnya