Semen Padang FC Sulit Mencetak Gol, Ini Kata Delfi Adri

"Kurangnya insting dan keraguan pemain saat berada di lini pertahanan lawan menjadi PR khusus baginya"
Para pemain Semen Padang FC menggelar latihan. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Terpuruk di klasemen Gojek Traveloka Liga 1 tahun ini membuat Semen Padang FC lebih serius untuk menyelesaikan sisa laga dengan kemenangan. Salah satu permasalahan yang krusial adalah lini depan tim Kabau Sirah yang tidak sempurna dalam penyelesaian akhir.

Pelatih caretaker Semen Padang FC, Delfi Adri membenarkan hal tersebut. Dalam beberapa pertandingan yang dijalani, selalu masalah mencetak gol menjadi catatan penting. Kurangnya insting dan keraguan pemain saat berada di lini pertahanan lawan menjadi PR khusus baginya.

"Jelang menghadapi Persela Lamongan Minggu (15/10) nanti, kami akan berusaha memperbaiki finishing touch, selain menata taktik dan strategi," ujar Delfi, Kamis (12/10) siang.

Selama ini, dia menyebut, permainan dari tim hanya tertumpu pada serangan cepat dari lini sayap, namun ketika mereka dihentikan, serangan pun tertahan. Begitu juga dengan kerjasama satu dua yang diperagakan oleh Marcel dan Mofu yang sangat mudah dibaca tim lawan.

"Kami tentu akan mempersiapkan opsi lain dalam hal ini. Jelang pertandingan nanti, semua sisi akan dibenahi secara menyeluruh. Kapan perlu, akan ada manuver nantinya jika dibutuhkan," sebut Delfi.

Delfi menilai, hilangnya sentuhan para pemain depan Semen Padang FC dalam mencetak gol juga tidak terlepas dari pengawalan ketat pemain lawan. Saat di TSC lalu, Marcel memang leluasa melakukan tusukan ke pertahanan lawan, kalau sekarang, orang sudah mengenalnya dan dia tak bisa berbuat banyak.

"Pemain sudah berkomitmen memberikan kemampuan terbaik mereka dalam sisa pertandingan. Ini modal bagi kami untuk bangkit. Mudah-mudahan niat dan usaha pemain mendapat hasil yang setimpal," ujar Delfi. (*)