Wakili Sumbar, Semen Padang U17 Bawa 24 Pemain Berlaga di Piala Soeratin

"para pemain yang berangkat tersebut tidak hanya akan membawa nama Semen Padang FC, tetapi juga nama Sumatera Barat ke pentas Nasional"
Direktur Komersial PT Semen Padang Pudjo Suseno melepas official dan pemain Semen Padang U17 untuk berlaga di Piala Soeratin sebagai wakil Sumatera Barat, Selasa (10/10) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menggelar turnamen sepak bola usia muda, Piala Soeratin 2017 U-15 dan U-17. Turnamen yang bertajuk National Youth Championship Pertamina Piala Soeratin ini akan menggelar putaran finalnya mulai 14 Oktober mendatang di Magelang dan DIY Yogyakarta.

PSSI menggunakan tiga stadion yakni Stadion Sapta Marga, Gatot Subroto, dan Gemilang untuk pertandingan di Magelang. Sementara untuk laga di Yogyakarta, ada lima stadion yang dipakai, yaitu Stadion Tridadi, Pancasila UGM, Dwi Windu, Sultan Agung, dan Maguwoharjo. Total ada 30 tim di kategori U-15 dan 32 tim pada kategori U-17 nantinya akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Dari undian yang dilakukan pada akhir pekan lalu di Hotel Asana Kawanua, Cempaka Putih, Jakarta. Seman Padang U17 yang mewakili Sumatera Barat, tergabung di Grup F, satu grup dengan Bengkulu, Maluku Utara, Bali.

Semen Padang U17 dalam menghadapi piala Soeratin tersebut telah mempersiapkan diri sejak beberapa bulan terakhir dengan melaksanakan beberapa uji coba di melawan tim-tim junior di Sumatera Barat, dan pada Selasa (10/10) tim yang asuh Dian Rama Saputra ini mulai bertolak ke DIY Yogyakarta melalui jalur darat.

Sebelum keberangkatan 24 pemain usia muda yang mewakili Sumatera Barat di kejuaraan tersebut, juga dilaksanakan pelepasan pemain dan official tim oleh Direktur Komersial PT Semen Padang Pudjo Suseno, di ruang rapat lantai 1 kantor pusar perusahaan BUMN ini.

Tidak hanya pemain Semen Padang U17 juga membawa Manager Tim Syafrianto Rusli, Pelatih Kepala Dian Rama Saputra, Asisten Pelatih Rian Damara, Pelatih Kiper Kemal Pasha, Pelatih Fisik Zulmaidi Ben,

Komut PT KSSP, Pudjo Suseno mengatakan, bawa para pemain yang berangkat tersebut tidak hanya akan membawa nama Semen Padang FC, tetapi juga nama Sumatera Barat ke pentas Nasional. Menurutnya, kemengan adalah harga yang selayakanya dipersembahkan oleh ... Baca halaman selanjutnya