Liga Champions : Preview Manchester United Kontra CSKA Moscow

"Manchester United menandai comeback mereka ke Liga Champions dengan spektakuler"
Selebrasi pemain Manchester United saat Europa League lalu. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Keinginan Manchester United untuk memuncaki grup A Liga Champions mendapat ujian yang berat pada tengah pekan ini. Mereka harus bertandang ke Rusia untuk menghadapi CSKA Moscow pada hari Kamis dini hari nanti.

Manchester United menandai comeback mereka ke Liga Champions dengan spektakuler. Mereka sukses menghempaskan FC Basel dengan skor telak 3-0 di pertandingan pertama fase grup yang lalu. Oleh karenanya, mereka bertekad untuk melanjutkan tren positif ini agar bisa lolos ke fase knockout.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan kedua ini adalah CSKA Moscow. Sama seperti MU, mereka juga meraih kemenangan di pertandingan pertama fase grup di mana mereka mengalahkan Benfica dengan skor 1-2. Oleh karenanya laga di Moscow nanti akan menjadi perebutan posisi pertama Grup A Liga Champions.

CSKA Moscow sendiri bukan lawan yang asing bagi setan merah. Pasalnya dua tahun lalu, Setan Merah tergabung di grup yang sama dengan CSKA pada fase grup Liga Champions saat itu. Rekor pertemuan kedua tim ini memihak kepada MU di mana mereka tidak terkalahkan di total 4 pertemuan kedua tim sepanjang sejarah.

Namun satu hal yang perlu diwaspadai oleh Setan Merah jelang lawatan kali ini adalah Rusia bukan tempat yang ramah bagi mereka. Tercatat mereka hanya menang satu kali dari 5 laga tandang mereka ke negeri Beruang Merah tersebut. Selain itu faktor cuaca yang sangat dingin bisa menjadi penghalang.

Di kubu tuan rumah, pelatih Viktor Goncharenko dikabarkan hampir bisa menurunkan skuat terbaiknya untuk menjamu Juara Liga Europa tersebut. Hanya Mario Fernandes satu-satunya pemain yang harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Goncharenko diprediksi akan menurunkan skema 3-4-3 di mana trisula Aleksandr Golovin, Vitinho dan Alan Dzagoev akan menjadi tumpuan lini serang mereka pada laga ini. Duet Bibras Natkho dan Pontus Wernbloom akan bertugas mengatur aliran bola CSKA, sementara Igor Akinfeev ... Baca halaman selanjutnya