Tiga Pemain Senior Ini Berpeluang ke Timnas untuk Asian Games 2018

"Sesuai regulasi, setiap peserta boleh memanggil tiga pemain seniornya untuk dimainkan"
Vendry Mofu saat melewati pemain belakang Persib Bandung. (semenpadangfc)

KLIKPOSITIF -- Usai berlaga SEA Games 2017, ajang selanjutnya yang bakal dilakoni Timnas Indonesia U-22 adalah Asian Games 2018. Sesuai regulasi, setiap peserta boleh memanggil tiga pemain seniornya untuk dimainkan. Pada Asian Games 2004, Indonesia menampilkan trio senior, Ferdinand Sinaga, Victor Iqbonefo dan Achmad Jufriyanto.

Asian Games 2018 akan menjadi ajang ketiga yang dilakoni Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, Milla sudah mendampingi Tim Merah-Putih dalam dua ajang. Sayang, target yang diberikan PSSI tak mampu dicapai.

Ajang pertama adalah kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di mana Timnas Indonesia U-22 harus tersingkir. Bersaing dengan Malaysia, Thailand, dan Mongolia, mereka hanya bisa menempati urutan ketiga dengan raihan empat poin.

Selanjutnya, Milla mendampingi Tim Merah-Putih berlaga di SEA Games 2017. Target emas yang diberikan PSSI gagal diwujudkan. Evan Dimas dkk. hanya bisa membawa pulang perunggu.

Di Asian Games 2018 sendiri, Luis Milla diminta membawa timnas melaju hingga semifinal. Faktor sebagai tuan rumah jelas menjadi sebuah keuntungan. Ditambah, pelatih Spanyol itu boleh membawa tiga pemain senior. Jika melihat performa para pemain senior di Liga 1, banyak yang memiliki kesempatan untuk tampil di Asian Games 2018.

Berikut tiga pemain yang diprediksi memiliki kans paling besar jika melihat penampilan di Liga 1:

1. Greg Nwokolo
Di Timnas Indonesia U-22, Milla memang memiliki dua stok penyerang di SEA Games 2017. Mereka adalah Marinus Wanewar dan Ezra Walian. Namun, penampilan keduanya terbilang belum begitu memuaskan. Tercatat, hanya satu gol yang bisa disumbang kedua pemain tersebut.

Jika penampilan mereka tak berubah, tentu Milla akan berpikir untuk memaksimalkan kuota pemain senior dengan memanggil seorang penyerang. Greg jelas bisa menjadi pilihan Milla. Sejauh ini, Greg menjadi striker Indonesia yang ... Baca halaman selanjutnya