Jaga Peluang Lolos 16 Besar, Semen Padang U-19 Kalahkan PS TNI U-19

"Afdal Yusra berhasil mencatatkan namanya di papan skor"
Skuat Semen Padang U-19 (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang U-19 berhasil menjaga asa untuk lolos ke putaran 16 besar Liga 1 U 19, Sabtu sore. Kabau Sirah muda berhasil mengalahkan PS TNI U-19 di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Sejak babak pertama, PS TNI muda langsung melakukan serangan ke lini pertahanan Semen Padang U-19. Mereka berencana mencuri gol terlebih dahulu untuk memenangkan pertandingan ini.

Namun, Semen Padang U-19 yang malah mamou mencetak gol terlebih dahulu. Afdal Yusra berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Hingga turun minum, skor masih bertahan 1-0.

Di babak kedua, PS TNI mulai mengendorkan serangan. Sebaliknya, Semen Padang U-19 malah berupaya untuk menambah gol. Namun, hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan Kabau Sirah mudo.

Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah mengatakan, memang timnya sempat tertekan di menit-menit awal. Bahkan, lebih banyak memanfaatkan umpan balik.

"Tapi, saya sangat menghargai daya juang dan motivasi anak-anak di lapangan. Mereka ingin memenangkan laga ini," jelasnya.

Menakar peluang lolos 16 besar, Welliansyah menyebut, menunggu hasil pertandingan di grup lainnya. "Jika ada salah satu runner up di grup lain seri, kesempatan kita masih terbuka lebar," tutupnya. (*)