Pernyataan Kontroversi Tevez Soal Sepak Bola China

"Para pemain asal China tidak memiliki teknik yang baik. Mereka tidak cukup baik"
Carlos Tevez (Daily Mirror)

KLIKPOSITIF -- Penyerang asal Argentina, Carlos Tevez, mengeluarkan pernyataan kotroversial mengenali sepak bola China. Menurut Tevez, sepak bola di China tidak akan mengejar level Asia atau Amerika Selatan.

"Para pemain asal China tidak memiliki teknik yang baik. Mereka tidak cukup baik. Tidak seperti pesepak bola Eropa atau Amerika Selatan," kata Tevez kepada SFR Sports dikutip dari goal.com

"Tidak seperti America Selatan dan Eropa, mereka tidak memainkan sepak bola sejak masih kecil di sini. Sepak bola di sini sangat berbeda. Menurut saya, China tidak akan bisa bersaing setidaknya hingga lima puluh tahun ke depan," lanjutnya.

Tevez memperkuat Shanghai Shenhua sejak Januari 2017. Saat itu, Shenhua mendatangkan penyerang Argentina tersebut dari Boca Juniors dengan banderol 10,5 juta euro (Rp 166 miliar).

Harga tersebut membuat Tevez disambut bagai pahlawan oleh para pendukung Shanghai Shenhua. Namun, performa eks penyerang Juventus itu tidak sesuai ekspektasi. Dari 15 pertandingan di semua ajang, Tevez hanya mampu menyumbangkan tiga gol dan empat assist.