Timnas U-16 Buta Kekuatan Kepulauan Mariana Utara

"Seperti yang sudah saya katakan, bahwa lawan pertama Kepulauan Mariana Utara. Kami buta kekuatan mereka dan bagaimana mereka bermain nantinya melawan kami"
timnas u-16 Indonesia (net)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-16 akan melawan Kepulauan Mariana Utara dalam laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-16 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/9) malam. Pada ajang ini Rendy Juliansyah dan kawan-kawan tergabung di Grup G bersama tuan rumah Thailand, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara, dan Laos.

"Seperti yang sudah saya katakan, bahwa lawan pertama Kepulauan Mariana Utara. Kami buta kekuatan mereka dan bagaimana mereka bermain nantinya melawan kami. Kami tidak akan pernah mengecilkan lawan-lawan kami. Kami respek dengan mereka semua," kata Fakhri, sepri dilansir dari laman PSSI, Sabtu (16/9).

Pelatih asal Aceh ini membeberkan bahwa kondisi timnya siap tempur menghadapi laga perdana ini. Garuda Asia julukan Timnas U-16 pun sudah melakukan dua kali latihan di Bangkok.

"Kami akan bermain dan bertanding melawan mereka dengan gaya permainan kami. Kami tetap minta doa dan dukungan dari pecinta sepak bola di Indonesia. Permainan Timnas U-22 dan U-19 saat SEA Games dan Piala AFF juga menjadi tambahan motivasi dan semangat kami untuk memberikan yang terbaik di ajang ini. Intinya kami ingin lolos dari babak kualifikasi," jelas Fakhri.

Sementara itu, gelandang Timnas U-16, David Maulana mengaku siap untuk pertandingan melawan Mariana Utara. Ia pun merasa dengan dua kali latihan di Bangkok sudah cukup untuk mengasah teknik dan taktik jelang laga perdana ini.

"Siapapun yang ditunjuk oleh coach fakhri yang menjadi kapten Timnas U-16, saya siap. Saya tidak takut dengan lawan manapun. Tetapi seperti yang pelatih bilang pada kami semua bahwa kita harus respek pada semua lawan dan jangan menganggap remeh lawan. Mohon doanya dari semua masyarakat dan pendukung Timnas U-16 di indonesia agar kami besok menang dan lolos ke putaran final Piala AFC U-16 tahun 2018 mendatang. (*)

Sumber: PSSI