Liga Europa : Arsenal Hempaskan FC Koln 3-1

"Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara memimpin klasemen Grup H"
Selebrasi Sanchez usai menciptakan gol kedua untuk Arsenal saat melawan FC Koln di Piala Europa. (skysports)

KLIKPOSITIF -- Arsenal meraih poin penuh dari Matchday 1 fase grup Liga Europa usai mengalahkan FC Koln dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Jumat 15 September 2017 dini hari WIB.

The Gunners sejatinya sempat tertinggal lebih dulu setelah Jhon Cordoba mencetak gol cantik. Tuan rumah bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat kontribusi Sead Kolasinac, Alexis Sanchez dan Hector Bellerin.

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal langsung mendominasi jalannya laga sejak menit pertama. Sayang belum ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan tuan rumah.

Alih-alih memimpin, Arsenal justru harus kecolongan saat laga berjalan sembilan menit. Clearence yang dilakukan David Ospina mendarat di kaki Cordoba.

Tersengat dengan gol ini, Arsenal mencoba menekan pertahanan tim tamu. Sayang usaha mereka tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai. Kembali dari kamar ganti, Arsene Wenger melakukan perubahan dengan memasukkan Kolasinac menggantikan Rob Holding.

Keputusan ini terbukti tepat karena Kolasinac sukses mencetak gol penyama kedudukan di menit 49. Memanfaatkan bola muntah, bek asal Bosnia itu melepas tembakan first time kaki kiri yang menghujam jala Timo Horn.

Di menit 64, pemain muda Ainsley Maitland-Niles hampir saja membawa Arsenal berbalik unggul. Sayang ia gagal mengelabui Horn ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Arsenal akhirnya benar-benar membalikkan keadaan di menit 67. Bintang tuan rumah, Sanchez melakukan cutting inside dari sisi kiri sebelum melepas tembakan melengkung yang melaju mulus menjadi gol tanpa bisa dijangkau Horn.

Unggul 2-1 membuat Arsenal makin berada di atas angin. Rentetan peluang pun mereka ciptakan hingga akhirnya gol ketiga lahir di menit 81.

Menerima bola dari sisi kiri, Theo Walcott melepas tembakan yang masih bisa dimentahkan Horn. Namun bola rebound langsung dicocor Bellerin menjadi gol. Skor 3-1 ... Baca halaman selanjutnya