Indra Sjafri Siapkan Cara yang Berbeda Hadapi Vietnam

"Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi enam poin, namun Indonesia kalah selisih gol dari Vietnam"
Indra Sjafri (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas U19, Indra Sjafri mengaku telah menyiapkan cara yang berbeda saat menghadapi Vietnam pada babak penyisihan grup Piala AFF U18 di Stadion Thuwunna, Yangon, besok.

Timnas Indonesia U-19 akan memperebutkan posisi puncak Grup B saat melawan Vietnam. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi enam poin, namun Indonesia kalah selisih gol dari Vietnam.

Pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu mengatakan telah mempelajari pola permainan Timnas Vietnam.

"Semua aspek telah dipelajari, termasuk siapa pemain yang akan diturunkan saat menghadapi Vietnam nanti," katanya.

Ia menyebut cara menghadapi Vietnam tersebut terbilang berbeda dengan pertandingan sebelumnya, namun masih dengan identitas permainan yang sama.

"Prinsipnya, setiap pertandingan kami akan berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin dengan pemain yang sedikit berbeda," ucap mantan pelatih Bali United tersebut.

Kendati begitu, Indra mengakui bahwa Vietnam tampil impresif dalam dua pertandingan awal Grup B. Setelah melumat Brunei Darussalam 8-1, Vietnam kemudian menghajar Filipina 5-0.

"Mereka memang salah satu favorit juara grup. Saya tidak perlu menyebutkan pemain mereka yang kami waspadai ataupun terkait kelebihan dan kelemahan mereka. Kalau saya sebutkan, nanti dia juga bisa baca juga di media. Biar itu untuk internal kami saja," jelasnya kemudian.

Terkait kondisi skuat Timnas Indonesia U-19, Indra memastikan seluruh pemain asuhannya siap menghadapi Vietnam, termasuk gelandang Witan Sulaeman.(*)