Manchester City Bungkam Liverpool 5 Gol Tanpa Balas

"Gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Sergio Aguero, Gabriel Jesus dan Leroy Sane"
Selebrasi Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne. (skysports)

KLIKPOSITIF -- Raksasa EPL Liverpool menelan malu di pertandingan pekan ke 4 EPL. Bertamu ke Etihad Stadium, The Citizens harus pulang babak belur setelah dihajar tuan rumah Manchester City dengan skor telak 5-0. Gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Sergio Aguero, Gabriel Jesus dan Leroy Sane.

Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium ini berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim saling melancarkan serangan namun belum ada peluang berbahaya hingga 10 menit laga berjalan. 10 menit dihabiskan kedua tim saling berebut bola di lini tengah.

Setelah jual beli serangan yang panjang, Manchester City akhirnya sukses membuka keunggulan di menit ke 25. Berawal dari umpan Kevin De Bruyne, Sergio Aguero lolos dari kawalan bek Liverpool dan sukses mengecoh Simon Mignolet sehingga bola dengan mudah ceploskan ke gawang Liverpool. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal 1 gol membuat Liverpool meningkatkan tempo serangan mereka. Emre Can dan Mohamed Salah memiliki dua peluang emas, namun gagal dikonversi menjadi gol. Manchester City juga punya peluang emas di menit 34 dan 35 dari Gabriel Jesus dan John Stones, namun Mignolet dengan sigap mengamankan.

Memasuki menit 39 terjadi sebuah insiden, di mana Ederson terkapar setelah Sadio Mane mengangkat kaki terlalu tinggi dalam perebutan bola, dan kakinya mengenai muka Ederson. Alhasil, Mane mendapatkan kartu merah langsung dan Ederson harus ditandu keluar untuk digantikan dengan Claudio Bravo.

Unggul jumlah pemain, The Citizens mendominasi di sisa-sisa babak pertama. Mereka nyaris menambah keunggulan di menit 45 setelah sundulan Gabriel Jesus melesak ke gawang Mignolet, namun sayang peluang itu tidak disahkan karena sang pemain dianggap berada dalam posisi offside.

Lima menit berselang, Gabriel Jesus akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan lambung dari Kevin De Bruyne, striker Timnas Brasil itu sukses menyundul bola ke gawang Mignolet. Skor 2-0 ... Baca halaman selanjutnya