Usai SEA Games, PSSI Dihadapkan Lima Agenda Penting

"Lima agenda tersebut akan dimulai pada 5 September sampai 22 Oktober 2017"
Ilustrasi (Net)

SEPAKBOLA, KLIKPOSITIF -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan dihadapkan dengan lima agenda penting usai pelaksanaan SEA Games Malaysia beberapa waktu lalu.

Lima agenda tersebut akan dimulai pada 5 September sampai 22 Oktober 2017. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Ia mengatakan kelima agenda penting itu dimulai dari tim nasional U-19 yang bertanding di Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, mulai Selasa (5/9) lalu. Kemudian, timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini juga akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017 di Thailand.

"Lalu, Indonesia akan menjadi tuan rumah netral untuk Grup J Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang mempertandingkan empat negara yaitu Jepang, Malaysia, Guam dan Singapura. Seluruh laga akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi," katanya.

Ia melanjutkan, agenda penting keempat PSSI adalah Rapat Dewan dan Kongres Luar Biasa Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) yang digelar di Bali pada 21-23 September 2017. Adapun acara itu nantinya diakhiri dengan malam penghargaan AFF.

Terakhir, sekaligus menjadi yang paling penting bagi PSSI sebut Ratu, adalah penyelenggaraan Pertamina Piala Suratin U-17 dan U-15 di Yogyakarta pada 8-22 Oktober 2017. Kegiatan ini bertambah vital karena persis sehari sebelumnya, tanggal 7-8 Oktober, akan dilakukan peluncuran resmi filosofi sepak bola Indonesia.

"Piala Suratin adalah pesta sepak bola Indonesia yang sebenarnya karena masa depan sepak bola Indonesia ada di tangan para pesepak bola usia muda. Kompetisi itu dan peluncuran filosofi sepak bola Indonesia merupakan acara penting untuk bangkitnya sepak bola Tanah Air," sebut Ratu.(*)