Menang Telak dari Arsenal, Liverpool Naik ke Posisi Dua

"Liverpool yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri menampilkan performa menggebu sejak sepakan mula dilakukan."
Arsenal Meraih Hasil Mengecewakan di Tiga laga Awal Liga Inggris Musim Ini (goal.com)

KLIKPOSITIF -- Liverpool secara luar biasa berhasil memenangi big match hadapi Arsenal di Anfield lewat skor telak 4-0, pada matchday ketiga Liga Primer Inggris, Minggu (27/8) malam WIB.

Kemenangan besar The Reds ditentukan oleh lesatan gol Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge. Hasil ini menerbangkan mereka ke peringkat dua klasemen sementara, berbekal tujuh poin dari tiga partai.

Liverpool yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri menampilkan performa menggebu sejak sepakan mula dilakukan. Ditambah keberanian Arsenal bermain terbuka, paruh pertama ini jadi berlangsung sangat menarik.

Namun kelengahan Arsenal dalam disiplin di lini pertahanan jadi pembeda. Liverpool pun sukses mencuri gol cepat di menit ke-17. Roberto Firmino membawa timnya unggul 1-0 melalui tandukannya, memaksimalkan umpan silang akurat Joe Gomez dari sisi kiri pertahanan lawan.

Tertinggal 1-0, Arsenal justru semakin tenggelam dan sulit bernafas atas segala serangan Liverpool. Dua kans emas tak pelak didapat tim asuhan Jurgen Klopp yang sayangnya gagal berbuah gol, melalui sepakan kencang Jordan Henderson di menit 19 dan Sadio Mane pada menit 32.

Meski begitu nama yang disebut terakhir pada akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor pada menit 40. Tembakan cut-inside pemain internasional Senegal tersebut usai menerima sodoran Firmino, membawa tuan rumah menutup babak pertama lewat keunggulan meyakinkan 2-0.

Arsenal mencoba bangkit di babak kedua, dengan usahanya menguasai permainan selepas sepakan mula. Sayangnya usaha itu jadi tampak sia-sia, karena mereka justru kebobolan melalui skema serangan balik pada menit ke-57.

Berawal dari kesalahan Hector Bellerin dalam membuat keputusan mengontrol bola, Mohamed Salah yang merebut bola darinya lantas melakukan sprint kencang dengan bola sebelum ... Baca halaman selanjutnya