Semen Padang FC Bawa Pulang Satu Poin dari Palembang

"Laga ini berakhir dengan skor kacamata, 0-0"
Rudi saat melewati pemain Sriwijaya FC. Pertandingan ini berakhir dengan skor 0-0. (semenpadangfc)

PALEMBANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC berhasil mencuri satu poin di kandang Sriwijaya FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Jumat malam. Laga ini berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Sejak babak pertama, Sriwijaya FC langsung melakukan serangan dan menjajal pertahan Semen Padang FC. Alhasil, sepanjang babak pertama tim Laskar Wong Kito menguasai jalannya pertandingan.

Serangan dari trisula Sriwijaya FC (Beto-Hilton-Nur) membuat berantakan kerja Cassio dan kawan-kawan di lini belakang. Namun, hingga berakhirnya babak pertama, skor masih tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Semen Padang baru mulai melakukan inisiatif serangan. Berkali-kali gempuran dari Marcel dan Mofu serta dua sayap, Irsyad dan Ucok masih belum berhasil menjadi gol. 

Bahkan, dua kali tendangan bebas dari Irsyad Maulana dan sekali tendangan bebas Marcel masih berhasil diamankan para pemain belakang dan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Petaka pun hampir menghampiri tim Kabau Sirah di menit akhir babak kedua. Tendangan bebas dari Yu Hyun Ko berhasil diterima oleh Beto dan gol. Namun, dianulir karena Beto dalam posisi offside.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor masih tetap bertahan 0-0. Dengan hasil ini, Semen Padang FC saat ini bercokol di posisi 9 dengan 26 poin, sementara Sriwijaya FC di posisi ke-11 dengan 25 poin.

Selain itu, kepemimpinan wasit asal Australia, Shaun Robert Evans dengan asisten, Wilson Kenneth Brown dan George Lakrindis dalam pertandingan ini juga mendapatkab apresiasi. (*)