Ezra Walian Percayakan Kontrak di West Ham kepada Ayahnya

"Peluang Ezra merapat ke West Ham lebih terbuka ketimbang ke Bolton Wanderers"
Ezra Walian (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian ingin fokus mempersiapkan diri tampil di SEA Games Kuala Lumpur 2017. Untuk itu, Ezra akan sejenak melupakan kemungkinannya untuk bermain di Liga Primer Inggris bersama West Ham United.

Ezra berpeluang menjadi bagian dari West Ham. Penyerang 19 tahun itu sempat menjalani seleksi pekan lalu dan sejumlah media Inggris mengabarkan Ezra Walian berpeluang dikontrak West Ham.

“Seleksi yang baik dengan West Ham beberapa waktu lalu. Tapi untuk sekarang, pikiran saya bersama Timnas U-22,” kata Ezra usai acara pelepasan Timnas U-22 untuk SEA Games 2017.

Ezra mengatakan semua urusan terkait negosiasi kontrak dengan sejumlah klub, termasuk West Ham, akan ditangani oleh ayahnya, Glenn Arthur Walian.

"Ayah saya mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan West Ham. Dia akan memberitahu saya jika ada sesuatu. Jadi saat ini saya fokus untuk SEA Games 2017. Kita akan lihat lagi yang lainnya setelah ini," ucap Ezra.

West Ham bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang sempat dikaitkan dengan Ezra. Mantan penyerang Jong Ajax itu juga sempat menjalani seleksi bersama klub divisi dua Inggris (Championship), Bolton Wanderers.

Peluang Ezra merapat ke West Ham lebih terbuka ketimbang ke Bolton Wanderers. Pasalnya, setelah menjalani seleksi beberapa waktu lalu, tidak ada komunikasi lanjutan antara manajemen Ezra dengan Bolton.

Kegiatan mencari klub baru usai tak memperpanjang kontrak dengan Jong Ajax membuat Ezra sempat ketinggalan menjalani pemusatan latihan. Meski demikian, Ezra mengaku punya hubungan baik dengan rekan setimnya di skuat Merah Putih.

"Karena ini kali ketiga saya bersama rekan-rekan Timnas Indonesia U-22, jadi mereka mengenal saya. Dan saya pun mengenal mereka, itu penting. Ketika saya datang kembali, mereka menyambut saya dengan hangat," ucap Ezra. (*)

sumber : CNN Indonesia