Setelah Ikut Kursus Pelatih, Ini Rencana Hengki Ardiles

"Ditanya mengenai target sebagai pelatih, Hengki belum mau berlomentar."
Hengki Ardiles (tengah) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kapten Semen Padang FC, Hengki Ardiles baru saja menyelesaikan kursus pelatih C AFC yang diselenggarakan PSSI di Padang. Pemain 36 tahun itu berharap tetap bisa berkecimpung di dunia sepakbola setelah pensiun sebagai pemain.

"Alhamdulillah sudah selesai mengikuti license C AFC. Tinggal menunggu hasilnya sebulan atau dua bulan kedepan," kata Hengki Ardiles saat dihubungi klikpositif, Selasa 1 Agustus 2017.

Ditanya mengenai target sebagai pelatih, Hengki belum mau berlomentar. Yang jelas, katanya, saat pensiun nanti, Hengki ingin menimba ilmu dan menambah pengalaman dengan melatih klub junior.

"Nanti mungkin bisa belajar dulu dengan menjadi asisten," ujar mantan pemain timnas itu.

Setelah mengikuti kursus pelatih, pemain yang pernah membela PON Sumbar dan Persikabo Bogor itu ingin kembali fokus untuk Semen Padang FC.

"Kembali latihan seperti biasa dengan Semen Padang," ujar pemilik nomor punggung 11.

Di putaran dua Gojek Traveloka Liga 1 nanti, Pemain kelahiran 20 Mei 1981 itu berharap Semen Padang kembali ke performa terbaik.

"Di putaran pertama kita kurang maksimal. Ini menjadi PR kita semua. Pelatih dan manajemen pastinya sudah ada solusi," ujarnya.

Disinggung masalah usia, Hengki mengaku tidak muda lagi. Namun, ia masih optimis bisa bermain jika masih diberi kepercayaa.

"Secara pribadi saya merasa masih sanggup bermain. Tapi semuanya tergantung pelatih dan manajemen," pungkasnya.

Dalam kursus pelatih C AFC yang diselenggarakan pada 17-29 Juli itu diikuti 24 orang. Dari 24 nama itu juga ada juga nama rekan satu angkatan Hengki, Octavianus, Tomi Pranata, Rifki Firdaus.