Arema Umumkan Berpisah dengan Aji Santoso

Aji Santoso
Aji Santoso (Net)

KLIKPOSITIF -- Arema telah mengumumkan berpisah dengan pelatih kepala Aji Santoso , Senin (31/7). Aji sendiri yang menetapkan keputusan untuk mundur dari jabatannya sebagai peramu taktik tim Singo Edan.

Rentetan hasil kurang memuaskan Arema di bawah kepelatihan Aji terus mendapat kecaman dari para Aremania, pelatih 47 tahun itu gagal memenuhi target dengan hanya membawa Arema finish di posisi tujuh pada paruh musim pertama.

baca juga: Liga 1 Mungkin Restart September, PSSI Didesak Siapkan Protokol yang Jelas

Hasil imbang melawan Borneo FC, pada pekan 17 Liga 1, menjadi puncak kekecewaan Aremania yang terus meminta Aji meninggalkan jabatannya. Hal itu pun terjadi, dengan Aji hanya bisa mempersembahkan tujuh kemenangan, lima hasil imbang dan lima kali kalah.

Kepada Arema , Aji sempat mempersembahkan trofi Piala Presiden 2017. 

baca juga: Gede Widiade Ungkap Wacana Pembentukan Operator Baru Liga 2

"Coach Aji juga telah menanamkan fondasi untuk anak-anak muda untuk tampil beringas bersama Singo Edan. Bagi manajemen Coach Aji adalah aset berharga bagi perjalanan Arema FC," tulis Arema dikutip dari goal.com.

Pihak klub belum mengumumkan siapa yang bakal jadi suksesor mantan pelatih timnas Indonesia itu. Namun, Joko Susilo yang kini menjabat sebagai asisten pelatih kemungkinan besar jadi caretaker atau bahkan naik pangkat, karena Joko telah memiliki lisensi A AFC.

baca juga: Lelang Jersey Pemain, PS Sleman Kumpulkan Donasi Sebesar Rp88.450.000

Penulis: Rezka Delpiera