Indonesia Cukur Mongolia Tujuh Gol Tanpa Balas

"Anak asung Luis Milla yang menyadari pentingnya pertandingan ini"
Ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -- Pertandingan hidup mati yang dijalani Timnas Indonesia U-22 berakhir dengan kemenangan garuda muda, dengan skor cukup telah melawan Mongilia di laga kedua Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Anak asung Luis Milla yang menyadari pentingnya pertandingan ini, setelah pada partai sebelumnya kalah dari Malaysia dengan skor 3-0, behasil mengalahkan Mongolia pada partandingan ke dua grup H dengan skor 7-0 di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Jumat (21/7/2017).

Keputusan Milla mamasukan pemain Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata, Ryuji Utomo, hingga Gavin Kwan Ansit terbukti tepat dengan masing-masing berkontribusi maksimal untuk mambantu garuda muda tetap menjaga peluang lolos ke Piala Asia U-23 2018.

Babak pertama Evan Dimas dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif serangan. Sepuluh menit pertama skuad Garuda Muda terus mengurung pertahanan Mongolia.

Bahkan peluang emas sempat diperoleh Indonesia lewat aksi Marinus Wanewar. Sayang heading Marinus masing melebar dari gawang Mongolia. Setelah sekian lama menekan akhirnya gol yang ditunggu-tunggu hadir lewat aksi Saddil Ramdhani di menit ke 16. Menerima umpan terobosan, Saddil melakukan sekali kepping sebelum melepas sepakan keras kaki kiri yang sukses menembus gawang Mngolia membuat Indonesia unggul 1-0 untuk Indonesia.

Unggul satu gol membuat pemain Indonesia makin percaya diri. Timnas Garuda Muda berhasil menggandakan keunggulan memasuki setengah jam laga berjalan, melalu Marinus Wanewar skor berubah menjadi 2-0.

Empat menit berselang timnas Indonesia U-22 untuk memperbesar keunggulan mereka. Sebuah umpan cantik dari Marinus kedalam kotak pinalti berhasil dituntaskan Gavin Kwan dengan sebuah heading pelan namun terarah menaklukan kiper Mongolia. Keunggulan 3-0 Indonesia bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, skuad Garuda Muda masih mendominasi jalannya laga. Tepat di menit ke 57 timnas Indonesia kembali ... Baca halaman selanjutnya