Futsal Limapuluh Kota Siapkan Tim Untuk Dua Kompetisi Nasional

"dirinya masih melakukan pengembalian fisik kepada pemain yang akan dibawa ke Padang dan Medan"
Latihan tim Futsal Limapuluh Kota (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Jelang mengikuti Pekan Permainan Daerah (PEPERDA) Regional Sumatra di Medan pada Agustus mendatang, tim Futsal 50 Kota juga siapkan tim mengikuti kompetisi tingkat nasional di Padang akhir Juli 2017.

Pelatih Kepala Futsal Limapuluh Kota Yudhi Fatra saat ditemui KLIKPOSITIF, Selasa 11 Juli 2017 mengatakan dirinya masih melakukan pengembalian fisik kepada pemain yang akan dibawa ke Padang dan Medan.

"Persiapan awal kami lebih kepada kondisi fisik. Seminggu pertama porsi latihan 70:30, lebih banyak kepada kondisi fisik. Kemudian baru minggu kedua teknik dan latihan fokus ke bola serta minggu ketiga mematangkan taktik dan ujicoba," kata Yudhi Fatra didampingi Asisten Pelatih Rangga Zaputra.

Rafhely Specs Cup sendiri dikatakannya salah satu turnamen futsal berskala nasional dan diikuti beberapa tim Liga Pro. Sehingga ini menurutnya menjadi kesempatan untuk pemain mendapatkan pengalaman dan mengasah kemampuannya baik itu secara individu maupun secara tim.

"Tahun ini kabarnya juga akan diikuti tim dari Sumatra Utara yang nantinya akan bertemu dengan Futsal 50 Kota di Regional Sumatra Agustus mendatang. Kami berharap bisa satu grup dengan Futsal Sumut ini karena kesempatan untuk ujicoba langsung di Padang," kata pelatih Kategori I AFC ini.

Mengikuti Rafhely Specs di Padang, Yudhi mengatakan akan membawa pemain muda Limapuluh Kota dan beberapa orang pemain senior. Pemain senior yang akan dibawa seperti Jefrianda Agus, Viorin Marvindo, Adhe Vhionanda, Riski Ucuk.

"Beberapa pemain yang kemungkinan akan dibawa yaitu kiper Mario, Mamaik, dan Nando. Kemudian Rahmat Setiawan, Ivan Mardika, Wahyu Galang, David Dwi Nanda, Bayu Erda, Ivan Nelson dan Muhammad Sanjaya," ujar putra asli Pangkalan ini.

Yudhi mengatakan untuk target di Rafhely Specs Cup, ia lebih kepada ingin mendapatkan pengalaman bermain bagi anak asuhnya. Namun ia tetap optimis bahwa timnya bisa bermain maksimal ... Baca halaman selanjutnya