Luis Milla Ancam Coret 4 Pemain Timnas U-22 Ini

"Keempat pemain tersebut yakni, Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang, Evan Dimas Darmono dan Muhammad Hargianto"
Latihan Timnas U-22. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas U-22, Luis Milla mengancam akan mencoret empat pemain Timnas U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 mendatang. Parahnya, keempat pemain tersebut adalah pemain yang memiliki sejumlah catatan mentereng, prospek dan masa depan panjang di Timnas.

Keempat pemain tersebut yakni, Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang, Evan Dimas Darmono dan Muhammad Hargianto. Bahkan, Evan, Hansamu dan Sitanggang sudah tidak lagi masuk dalam skuat saat Timnas beruji coba melawan Kamboja dan Puerto Rico lalu.

Salah satu sumber di internal PSSI mengungkapkan, para pemain tersebut sengaja tidak dipanggil karena memiliki sikap yang kurang bagus sebagai pemain profesional. "Atittude mereka bermasalah. Sering tidak disiplin saat datang latihan," kata sumber yang tidak mau identitasnya dituliskan.

Sikap kurang bagus yang dimaksudkan adalah respect mereka yang kurang terhadap Milla. Paulo Sitanggang, misalnya, dia sempat marah saat timnas U-22 melawan Bali United pada laga ujicoba akhir Mei lalu. Mantan penggawa timnas U-19 tersebut menolak bersalaman dengan Milla yang menunggunya di pinggir lapangan.

Saat dikonfirmasi, Wakil Direktur Timnas PSSI, Fanny Riawan tidak mengiyakan, tapi sekaligus tak mau membantah informasi itu. "Kalian tahu sendirilah. Semoga mereka mau berubah dalam waktu dekat ini. Tapi, yang aku tahu Milla orangnya tidak mau berkompromi soal masalah disiplin," ungkapnya.

Lantas, apakah para pemain tersebut akan dipanggil saat timnas U-22 menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Fanny hanya bisa mengangkat bahu. "Itu bukan kewenangan saya. Tapi, sepertinya pelatih sudah punya sebelas pemain terbaik. Siapa saja mereka, sabar saja, nanti dirilis dalam waktu dekat," tuturnya. (*)

sumber : jawapos.com