Tiga Pemain Sumbar Masuk Skuat Timnas U-16 di Turnament Vietnam

Sukrayatul Fajra
Sukrayatul Fajra (ist)

KLIKPOSITIF -- Tiga pemain asal Sumbar yang tergabung dalam Timnas U16 terpilih mengikuti Vietnam International Football 2017 pada 14 Juni-18 Juni 2017.

Ketiganya masuk dalam daftar 22 pemain yang dibawa Fakhri Husaini dan akan bertemu dengan Myanmar, Vietnam, dan Cina Taipei.

baca juga: Timnas U16 Berencana Gelar TC Virtual

Pemain tersebut Hafiz Fauzan Muzaki, Fadillah Nur Rahman, dan Sukra Yatul Fajra. Namun untuk Sukra Yatul Fajra, tertulis berasal dari Jawa Barat karena memang jebolan dari Akademi ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta.

Terpilihnya Sukra Yatul Fajra yang merupakan anak asuh Coach Fahmi Ismail saat di SSB Blue City Payakumbuh ini merasa bangga dan tidak menyangka bisa masuk dalam skuad.

baca juga: Resmi, Ini Jersey Home Timnas Indonesia

"Semua teman-teman di sini ( Timnas U16 ) bagus-bagus. Ayat bersyukur bisa dipilih pelatih," katanya membalas WhatsApp KLIKPOSITIF , Rabu 14 Juni 2017.

Saat mengumumkan beberapa hari lalu di Jakarta, beberapa pemain yang tidak dibawa ke Vietnam tetap berlatih. Sehingga meskipun hanya 22 pemain yang dibawa ke Vietnam, pemain yang tinggal pun juga ikut berjuang.

baca juga: PSSI Akan Sesuaikan Gaji Pelatih Timnas

"Seleksi pemain yang dilakukan pelatih yaitu saat laga ujicoba sebelumnya seperti saat melawan Singapura, Filipina, dan uji coba dengan tim lokal. Mohon doanya untuk Timnas U16 agar bisa bermain bagus nanti malam dan ke depannya," kata Ayat yang memberitahukan bahwa Timnas U16 akan bertemu dengan Myanmar nanti malam pada pukul 18.30 WIB.

Beberapa pemain yang berangkat ke Vietnam adalah Ahluzd Dzikri Fikri dan Hafiz Fauzan Muzaki pada posisi penjaga gawang. Kemudian sisi pertahanan ada Mochammad Yudha Febrian, Muhammad Uchida, Liba Valentino Imwahyusyah, Muhammad Reza Fauzan, Ahmad Rusadi, Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi, dan Mifthakul Septa Anjar Pradika

baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Berikan Bantuan APD ke RS Pelni

Untuk lini tengah ada Hamsah Lestaluhu, David Maulana, Kartika Vedayanto Putra, Brilyan Negietha Dwiki Aldana, dan Fadillah Nur Rahman. Sedangkan lini depan atau penyerang, pelatih Fakhri Husaini membawa Rendy Juliansyah, Amirudin Bagus Kahfi Alfikri, Yadi Mulyadi, Andre Oktaviansyah, Sukra Yatul Fajra, dan Althaf Indie Alrizky.

[Ade Suhendra]

Penulis: Rezka Delpiera