Kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia Pesta Gol ke Gawang Liechtenstein

Pemain Timnas Italia rayakan kemenangan besar mereka atas Liechtenstein.
Pemain Timnas Italia rayakan kemenangan besar mereka atas Liechtenstein. (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Penampilan fantastis ditunjukkan oleh pasukan Giampiero Ventura kala menjamu Liechtenstein dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadio Friuli, Senin 12 Juni 2017 dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, Italia menang besar dengan skor meyakinkan 5-0.

Di hadapan pendukungnya sendiri, Lorenzo Insigne memimpin timnya unggul pada menit 35 dengan gol indahnya. Menerima umpan dari Leonardo Spinazzola, pemain Napoli itu melesatkan tembakan voli dari dalam kotak penalti. Andrea Belotti menyusul menyumbangkan gol untuk Azzurri di menit 52.

Eder mencatatkan namanya di papan skor pada menit 74 setelah mendapat umpan dari Belotti. Dia menyambar bola lambung yang diberikan Belotti dari sisi kanan lapangan. Tak puas sampai di sini, Federico Bernardeschi menyumbangkan satu gol di menit 83. Lalu pesta gol malam itu ditutup oleh Manolo Gabbiadini pada menit 90.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Italia terus membayangi Spanyol sebagai pemuncak klasemen di Grup G. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 16 poin dan sama-sama bersiap untuk laga pamungkas keduanya pada September mendatang. (*)

Susunan Pemain:
Italia (4-4-2): Buffon; Darmian, Barzagli, Chiellini, Spinazzola; Candreva (Bernardeschi 60), Pellegrini, De Rossi, Insigne; Belotti (Gabbiadini 75), Immobile (Eder 67).

Liechtenstein (4-1-4-1): Jehle; Rechsteiner, Malin, Gubser, Goppel; Polverino (Quintans 87); Salanovic (Braendle 60), Hasler, Martin Buchel, Burgmeier (Wolfinger 68); Frick.

Penulis: Agusmanto | Editor: -