Sukrayatul Fajra, Pemain Sumbar yang Cetak Gol Bagi Timnas

Fajra Bersama Pelatih Timnas U-16 dan Pelatih Blue City
Fajra Bersama Pelatih Timnas U-16 dan Pelatih Blue City (ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Usai Tim Nasional (Timnas) U16 raih kemenangan saat laga persahabatan internasional melawan Singapura, ternyata menyisakan cerita tersendiri bagi Sukra Yatul Fajra, salah seorang pemain asal Payakumbuh - Sumbar . Pasalnya, kemenangan Timnas U16 4-0 atas Singapura, satu gol lahir dari Sukrayatul Fajra yang merupakan jebolan dari Akademi ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta.

Sukra Yatul Fajra yang dihubungi KLIKPOSITIF via WhatsApp mengatakan dirinya merasa sangat bangga bisa membela Indonesia dan tergabung dalam Tim Garuda Asia. Salah satu kebanggaan yang dirasakannya adalah keluarga yang selalu memberikan dukungan meskipun saat ini terpisah antara Payakumbuh dan Jakarta.

baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Gugus Tugas Payakumbuh Tetap Imbau Warga Jaga Protokol Kesehatan

"Alhamdulillah bisa bermain maksimal dalam membawa Indonesia menang lawan Singapura. Semoga Mama dan keluarga di Payakumbuh bisa bangga dan selalu mendoakan yang terbaik untuk Ayat," ujar pemain bernomor punggung 25 ini.

Saat tampil menjadi starter, ia mengaku telah mengeluarkan kemampuan yang dimilikinya dan melakukan yang terbaik untuk tim. Sebab dikatakannya setiap kali dipilih oleh pelatih, ia tidak mau menyiakan kesempatan untuk bermain maksimal dan mengembangkan kemampuannya saat mengolah si kulit bundar.

baca juga: Ini Riwayat Kontak dan Perjalanan Pelaut Positif COVID-19 di Agam

"Jelang laga atau turun main, mencoba berkomunikasi dan menyusun strategi bersama rekan satu tim, pelatih dan ofisial. Sehingga saat di lapangan bisa saling bekerjasama dan Alhamdulillah tadi berkesempatan mencetak gol perdana untuk Timnas U16 dalam laga persahabatan," kata Ayat anak dari pasangan Maidarlis dan Zulhirman ini.

Setelah melawan Singapura, ia menjelaskan bahwa menurut rencana pada tanggal 12 Juni 2017 mendatang Timnas U16 akan bertolak ke Vietnam untuk menjalani laga ujicoba selanjutnya. Namun untuk ke Vietnam, pemain yang akan dibawa sebanyak 20 pemain dimana saat ini pemain Timnas U16 tercatat sebanyak 27 pemain.

baca juga: Besok, Pasar Ternak Payakumbuh Kembali Dibuka

"Semoga nanti bisa terpilih dan bisa membela Indonesia di Vietnam. Kemudian juga bisa bermain di Piala AFF yang digelar di Thailand beberapa waktu mendatang," ujar pemain sayap kanan Timnas U16 ini berharap.

[Ade Suhendra]

baca juga: Camat Latina: Penerima Bansos Pemko Payakumbuh Harus Tepat Sasaran

Penulis: Rezka Delpiera