Raih Jouer Revelation Trophee, Pemain Timnas U-19 Ini Samai Zidane dan Ronaldo

Egy Maulana
Egy Maulana (net)

KLIKPOSITIF -- Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri meraih Jouer Revelation Trophee di ajang Toulon Turnament 2017. Penghargaan tersebut diberikan kepada Egy karena dinilai pemain yang paling berpengaruh di tim. 

Seperti diketahui, setiap tahun hanya 1 pemain yang menerima Piala ini. Bahkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane pun pernah menerima Piala ini. Meskipun turnamen ini belum selesai, tapi Egy dinilai dari statistiknya layak mendapatkan penghargaan ini. 

baca juga: Timnas U16 Berencana Gelar TC Virtual

Biasanya Piala ini diberikan diakhir turnamen. Tapi karena Timnas U-19 langsung bertolak ke Indonesia, penghargaan tersebut diserahkan setelah laga kontra Skotlandia, Selasa (6/6).

Biasanya juga yang nerima Piala tersebut adalah pemain yang timnya minimal masuk semifinal. Dan di 2017 ini baru pertama kali diberikan kepada pemain yang timnya tidak masuk semifinal alias gagal lolos di fase grup.

baca juga: Gaji Staf Pelatih Timnas Telat Bayar, Ini Penjelasan PSSI

Egy mengucapkan Alhamdullilah bisa terpilih mendapat penghargaan ini. "Saya tidak pernah menyangka kalau dapat itu karena saya hanya mementingkan Tim. Saya hanya memberikan yang terbaik dan itu bonus bagi saya, orang yang menilai bukan saya, terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya," kata Egy

Selama turnament yang digelar di Perancis itu, Indonesia menelan tiga kekalahan, dari Brazil 1-0, dari Ceko kalah 2-0 dan kalah 1-2 dari Skotlandia. Namun begitu, skuat Indra Sjafrie menunjukkan permainan cantik.

baca juga: Jadi Plt Gantikan Ratu Tisha, Yunus Nusi: Tugas Sekjen Itu Mudah

[PSSI.com]

Penulis: Rezka Delpiera