Jelang Lawan PSM, Semen Padang FC Kembalikan Kondisi Mental Pemain

"Sementara untuk kondisi fisik dan taktik, tim tidak akan menggelar latihan di GHAS, mengingat jarak dan kondisi pemain yang akan keletihan jika turun ke bawah"
Pemain Semen Padang FC mengalami penurunan kondisi saat melawan Barito Putera. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Usai menelan kekalahan 3-1 di kandang Barito Putera, tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tidak mau berlarut dalam kekecewaan. Jelang laga melawan pemuncak klasemen Gojek Traveloka Liga 1, PSM Makassar, Semen Padang FC juga sudah melakukan persiapan, termasuk pengembalian mental pemain.

Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar mengatakan, tim pelatih akan secepatnya melakukan pengembalian kondisi fisik dan mental pemain. Ini dilakukan agar mereka bisa kembali on the track dan siap mental untuk menghadapi PSM Makassar pada 8 Juni 2017 mendatang di Stadion Haji Agus Salim Padang.

"Sementara untuk kondisi fisik dan taktik, tim tidak akan menggelar latihan di GHAS, mengingat jarak dan kondisi pemain yang akan keletihan jika turun ke bawah," paparnya.

Disebut Nil Maizar, latihan akan digelar mulai Selasa sore setiap harinya hingga jelang laga di lapangan mess, Indarung. Sedangkan, untuk pemain yg tidak menjalani puasa atau non muslim, porsi latihannya juga akan ditambah pada pagi hari. "Ini cukup membantu untuk kondisi para pemain saat bulan puasa ini," sebut Nil.

Ditanya menanyai kondisi sejumlah pilarnya, Nil Maizar mengatakan, saat ini memang terkendala dengan absennya pemain sejumlah pemain senior. Tapi, Nil Maizar pun yakin dalam waktu dekat beberapa pemain sudah bisa bergabung kembali dengan tim dan menjalani proses penyembuhan.

"Sama-sama berharap saja kita beberapa pemain bisa sembuh dari cedera. Lawan melawan PSM sangat berat dan kita harus mampu memenangkan pertandingan itu," tutupnya. (*)