Marcel Dapat Kartu Merah, Ini Penjelasan Nil Maizar

"tindakan yang dilakukan Marcel adalah emosional dari pemain yang tidak puas dengan keputusan yang dibuat wasit saat itu"
Marcel saat dilanggar oleh pemain belakang Bhayangkara FC, tapi malah mendapatkan kartu merah karena protes dan mengganjal wasit. (semenpadangfc)

BEKASI, KLIKPOSITIF -- Hasil tidak memuaskan didapatkan oleh Semen Padang FC saat bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu petang. Ditambah lagi dengan kartu merah yang diterima oleh striker asing Semen Padang FC, Marcel Sacramento di babak kedua.

Namun, pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar tidak serta menyalahkan pencetak gol terbanyak Semen Padang FC di gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) lalu. Dia menyebut, tindakan yang dilakukan Marcel adalah emosional dari pemain yang tidak puas dengan keputusan yang dibuat wasit saat itu.

"Tadi saya sudah tanya sama Marcel dan dia mengakui sangat emosi dengan keputusan yang dibuat wasit. Marcel mengatakan saat itu posisinya memang pantas diberi hadiah tendangan bebas usai ditekel pemain belakang dan bola tidak lepas. Tapi, wasit malah membiarkan. Makanya, dia marah dan mengejar wasit," jelas Nil.

Nil sendiri memang menyayangkan tindakan tekel terhadap wasit tersebut, tapi tidak bisa menyalahkan pemainnya. Baginya, situasional di lapangan juga salah faktor yang mampu membuat emosi pemain tidak stabil. "Dia mengakui kesalahan dan kemungkinan akan absen dalam dua laga ke depan," tutur Nil Maizar.

Begitu juga dengan Cassio Fransisco yang membuat kesalahan hingga terciptanya gol untuk Bhayangkara FC di babak pertama. Dia mengakui, kurang fit saat akan bertanding dan meminta maaf atas kesalahan tersebut.

"Yang jelas, kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh melihat hasil pertandingan ini," tutupnya. (*)