Timnas Indonesia U-16 Teruskan Rekor Kemenangan Laga Uji Coba

"pasukan Fakhri Husaini berhasil menang dengan skor telak 5-1. Gol-gol dari Timnas Indonesia dicetak oleh Rendy Juliansyah (2 gol), Amirudin Bagus (2 gol) dan Mochammad Yudha Febrian."
Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-16 meneruskan rekor kemenangannya dalam laga mereka yang kelima saat uji coba melawan vs Timnas Pelajar Kemenpora, Rabu (17/5) di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pasukan Fakhri Husaini berhasil menang dengan skor telak 5-1. Gol-gol dari Timnas Indonesia dicetak oleh Rendy Juliansyah (2 gol), Amirudin Bagus (2 gol) dan Mochammad Yudha Febrian.

Selalu menang dalam lima kali pertandingan uji coba, Fakhri Husaini sekali lagi menegaskan kalau kemenangan bukanlah tujuan utamanya. Setiap uji coba, timnya selalu melawan pemain yang usianya dua sampai tiga tahun lebih tua.

"Ini merupakan uji coba kami yang kelima, saya memiliki 27 pemain, hasil akhir tidaklah begitu penting bagi kami dan bukan tujuan utama. Saya lebih memantau empat aspek yang sudah saya katakan sebelumnya (fisik, mental, teknik, dan taktik. Dari semua aspek itu, saya lihat mereka semua telah menguasai dan mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” buka Fakhri usai pertandingan.

"Dalam lima kali uji coba, lawan kami selalu selisih umurnya lebih dari dua hingga tiga tahun. Kami juga mendapatkan tekanan, dari semua tekanan itu kami mendapatkan pelajaran untuk evaluasi tim," lanjutnya.

Pelatih yang pernah melakukan gol melalui tendangan salto itu juga mengatakan mengenai calon lawan uji coba Internasional mereka, Filipina.

“Seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya kalau uji coba penting bagi kami, melawan Filipina, saya harapkan lawan membawa semua pemain naturalisasi mereka. Itu bagus buat kami, agar para pemain menyiapkan mental dan fisik mereka ketika nanti di AFF bertemu dengan Australia,” ungkap Fakhri.

Dirinya juga mengomentari para pemainnya yang merupakan calon pemain timnas Indonesia di masa depan. “Mereka pemain bagus, masa depan indonesia ada di tangan mereka, mereka cepat beradaptasi. Masih ... Baca halaman selanjutnya