M Ridwan Kemungkinan Besar Gantikan Jandia Saat Hadapi Persib

logo Semen Padang FC
logo Semen Padang FC (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satu posisi dibawah mistar gawang Semen Padang FC, saat menghadapi Persib Bandung, di stadion Agus Salim, Padang, pada Sabtu (13/5) dalam lanjutan laga ke lima Liga 1 , kemungkinan besar diisi oleh M Ridwan, setelah kondisi lutut kiper utama tim "kabau sirah" Jandia Eka Putra yang mengalami cedera saat laga tandang melawan Pusamania Borneo FC hingga saat ini belum menunjukkan perkembangan.

"Cedera yang dialami oleh Jandia masih perlu dilihat lebih jauh, dan harus dilakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Kemungkinan besar dipicu oleh bekas cidera lama yang kambuh lagi di bagian Ligamen Cruciatum Anterior (ACL) akibat mengalami benturan keras dengan pemain Borneo FC," kata tim Dokter Semen Padang FC, Ibrahim Iskandar, di Padang, Rabu (10/5), kepada KLIKPOSITIF .COM.

Ia menambahkan, kondisi Jandia untuk tampil kemungkinan kurang dari 50 persen, sebab hari ini akan dilakukan MRI pada kiper ini untuk melihat kondisi lututnya, apakah robeknya cukup parah atau tidak, jika tidak terlalu berbahaya untuk cederannya bisa saja Jandia diturunkan, dengan bantuan penghilang rasa sakit. Semoga apa yang di khawatirkan tidak terjadi, sehingga Jandia dapat segera kembali tampil di lapanan hijau.

Baca Juga

Pemeriksaan dan rontgen terhadap lutut kiri Jandia baru dilakukan pada hari ini, sebab tim baru tiba di Kota Padang.

Sementara itu, untuk M Ridwan kemungkinan kiper ini dijelaskan tim dokter Semen Padang FC bisa tampil menghadapi Persib Bandung, disebabkan secara fisik kiper tersebut siap untuk turun dalam pertandingan, meski juga mengalami cedera saat menghadapi Pusamani Borneo FC.

"Untuk posisi kiper, dari tim dokter memang menilai M Ridwan lebih siap untuk diturunkan, sebab cederanya ada di telinga dengan lima jahitan," jelasnya. (*)

Baca Juga

Penulis: Eko Fajri

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com