Ini 13 Hasil Sidang Komisi Disiplin PSSI

"Abduh Lestaluhu mendapat hukuman larangan bermain lima pertandingan dan Ferdinand Sinaga larangan empat pertandingan"
Abduh Lestaluhu (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan pertemuan yang kedua kalinya. Pertemuan kali ini adalah memanggil Abduh Lestaluhu dan Ferdinand Sinaga untuk datang memberikan keterangan dan keduanya hadir.

Sidang Komdis tersebut berlangsung di kantor PSSI, Gran Rubina Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta. Sidang dipimpin langsung oleh Ketua Komdis, Asep Edwin lalu ada Wakil Ketua Husin Umar dan para anggota yakni, Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto dan Eko Hendro Prasetyo. (*)

Dari hasil Sidang Komisi Disiplin, mereka memutuskan:

  1. Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga mendapat sanksi larangan bermain sebanyak empat kali dan denda sebesar Rp10 juta karena melakukan pemukulan terhadap pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos Coelho.
  2. Panpel Pertandingan Persegres Gresik United dikenakan sanksi denda Rp25 juta karena supporter Persegres melakukan pelemparan bus Semen Padang hingga bus kaca pecah dan salah seorang pemain Semen Padang terluka.
  3. Pemain PS. TNI, Abduh Lestaluhu berupa sanksi larangan bermain sebanyak lima kali dan denda sebesar Rp10 juta karena melakukan pemukulan terhadap pemain Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso.
  4. Pemain PS. TNI, Manahati Lestusen dikenakan sanksi berupa peringatan keras karena menantang wasit agar memberikan dirinya kartu.
  5. Panpel Pertandingan Bhayangkara FC dikenakan sanksi denda Rp10 juta karena penonton melakukan pelemparan ke arah bench PS. TNI.
  6. Panpel Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp10 juta karena penonton menyalakan flare.
  7. Panpel Pertandingan Persiba Balikpapan dikenakan sanksi denda Rp10 juta karena penonton masuk dan memadati sampai ke sentel ban.
  8. Tim Persikabo Bogor dikenakan sanksi denda Rp10 juta karena terbukti suporter Persikabo menyalakan flare saat tandang melawan persita Tangerang.
  9. Pemain Persiraja, Farry ... Baca halaman selanjutnya