Leg 1 Semifinal Liga Champions : Real Madrid Bungkam Atletico

"Satu kaki Los Blancos telah menapak di final Liga Champions dan anak asuhan Zinedine Zidane sudah berada diatas angin"
Selebrasi James Rodrigues dan pemain Real Madrid lainnya usai mengalahkan Atletico Madrid di leg 1 semifinal Liga Champions. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Atletico harus mengakui keunggulan Real Madrid setelah kalah 3-0 di Santiago Bernabeu, Rabu 3 Mei 2017 dinihari WIB. Ronaldo kembali jadi bintang lapangan setelah mencatatkan hattrick dalam derby Madrid di leg pertama semi-final Liga Champions itu.

Satu kaki Los Blancos telah menapak di final Liga Champions dan anak asuhan Zinedine Zidane sudah berada diatas angin. Real Madrid hanya butuh bermain aman di leg kedua nanti, sedangkan Atletico harus berusaha mencari kemenangan dengan empat gol untuk bisa lolos.

Sejak peluit ditiup, transaksi serangan langsung tercipta di menit awal pertandingan. Real mendobrak lebih dulu lewat pressing ketatnya, sementara Atletico mengandalkan serangan balik. Tidak ada gol yang tercipta dari percobaan pertama oleh kedua tim.

Gagal di percobaan pertama, El Real akhirnya sukses mencetak gol di menit kesepuluh. Umpan pantul Casemiro mengarah tepat ke tengah kotak penalti dan Cristiano Ronaldo unggul dalam duel udara. Tandukannya sukses mengirim bola ke jala Jan Oblak.

Alur pertandingan langsung berpihak pada Real Madrid setelah gol Ronaldo. Tekanan yang diberikan oleh laskar Zinedine Zidane tampak terlalu berat untuk Atletico. Antoine Griezmann dan rekannya bahkan dipaksa untuk bermain di areanya sendiri.

Kunci dominasi Real Madrid ada di lini tengah. Kombinasi Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric sukses membuat Koke dan pemain tengah Atletico Madrid kerepotan. Mobilitas dan antisipasi para gelandang Los Blancos jauh lebih unggul di paruh pertama.

Setelah jeda, Diego Simeone tampaknya melakukan pengaturan ulang. Atletico tampil lebih disiplin kali ini dan membuat pressing Real tak lagi mempan. Sayang, Rojiblancos masih kesulitan menciptakan peluang. Minimnya kesempatan memaksa Simeone untuk menarik keluar Kevin Gameiro, Yannick Carrasco, dan Saul.

Fernando Torres, Nico Gaitan, dan Angel Correa dipercaya untuk memberikan lebih banyak ... Baca halaman selanjutnya