Kick Off Pertandingan Liga Satu Perlu Perhatikan Jadwal Ibadah

"Permintaan ini juga terkait jadwal seperti ibadah sholat di daerah itu, untuk azhar sekitar pukul 15.30 WIB, dan untuk magrib sekitar pukul 18.30 WIB."
Logo PSSI (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kompetisi Liga 1 yang digulirkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam beberapa pertandingan awal banyak menimbulkan sorotan, terutama terkait jam pertandiangan atau kick off laga, yang berbarengan dengan jadwal Adzan Magrib.

Salah satu pertandingan yang kick off nya berbarengan dangan jadwal ibadah umat Islam, yakni pertandingan antara Semen Padang dengan Sriwijaya FC di Stadion H Agus Salim pada tanggal 17 April 2017.

Kemudian jadwal pertandingan antara Semen Padang FC melawan Persipura pada tanggal 28 April 2017, juga direncanakan operator pertandingan akan dimulai pada pukul 18.30 WIB yang juga bersamaan dengan jadwal adzan magrib di daerah itu.

Perlunya perubahan jadwal terkait kesesuaian antara kick off dengan ibadah umat Islam ini, juga telah dilayangkan oleh manajeman tim PT Kabau Sirah Semen Padang pada penyelenggara kompetisi.

Seperti disampaikan oleh Mananger Semen Padang FC, Win Bernadino, saat teknikal meeting sehari sebelum pertandingan antara Semen Padang FC dengan Persipura, Kamis (27/4) di Indarung.

Win mengatakan, kami telah meminta dan secara resmi menyurati operator kompetisi terkait jadwal pertandingan yang bertepatan dengan Azan Magrib.

"Hal ini juga menjadi sorotan terkait kick off kompetisi, yang juga disampaikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno," kata Win.

Win menambahkan, kita telah melayangkan surat secara resmi kepada operator kompetisi sejak dikeluarkannya draf jadwal yang dikirimkan operator liga dan dibalas tanggal 8 April 2017.

"Kita minta Kick off yang pukul 15.00 WIB menjadi pukul 16.00 WIB, dan kick off pukul 18.30 WIB menjadi pukul 19.00 WIB, demikian juga dengan kick off pada saat bulan Ramadhan dari pukul 20.30 kita minta diundur menjadi pukul 21.00 WIB," jelasnya.

Sehubungan dengan itu, manajeman Semen Padang FC mengharapkan jadwal kick off tersebut masih dapat diubah untuk pertandingan ... Baca halaman selanjutnya