Taklukkan Anderlecht, MU Melaju ke Semifinal Liga Eropa

"Manchester United akan bertemu salah satu dari tiga tim lainnya yang lolos, yaitu Ajax Amsterdam, Olympic Lyon dan Celta Vigo. "
Pencetak gol MU, Mkhitaryan dan Rashford (metro.co.uk)

KLIKPOSITIF -- Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United berkat satu gol dan satu assist yang ia bukukan dalam laga tersebut.

Manchester United memastikan satu tiket ke semifinal setelah menaklukkan Anderlecht dengan skor 2-1 (agregat 3-2) pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa yang berlangsung di Old Trafford, Jum'at 21 April 2017. Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United berkat satu gol dan satu assist yang ia bukukan dalam laga tersebut.

Ketika laga baru berjalan tiga menit, Anderlecht sudah mengancam lewat tembakan keras pencetak gol di leg pertama, Leander Dendoncker. Sayang usahanya masih melambung tipis di atas mistar gawang Sergio Romero.

United sukses mencetak gol di menit 10. Menerima asist Marcus Rashford, Mkhitaryan mengontrol bola terlebih dahulu sebelum melepas tembakan keras yang gagal dihalau kiper Ruben.

Unggul satu gol membuat Manchester United tampil menyerang. Namun kiper Anderlecht, Ruben Martinez tampil hebat menjaga gawangnya. Kiper asal Spanyol tersebut menggagalkan peluang yang diperoleh Paul Pogba dan Jesse Lingard.

Manchester United kehilangan Marcos Rojo pada menit ke-23 yang mengalami cedera ketika menutup pergerakan Frank Acheampong. Bek asal Argentina tersebut ditarik keluar dan digantikan Daley Blind.

Pada menit ke-32, Anderlecht membangkitkan harapan setelah Sofiane Nanni mencatatkan namanya di papan skor. Gol dari Nanni membuat Anderlecht kembali berada dalam posisi imbang. Pemain asal Aljazair tersebut hampir membawa Anderlecht berbalik unggul kalau saja bola hasil tendangannya tidak melambung di atas gawang Ruben. Paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Kembali dari kamar ganti, United memiliki peluang matang di menit 49. Sayang umpan Luke Shaw di mulut gawang Anderlecht gagal dicocor Jesse Lingard.

Memasuki menit 69, giliran Rashford yang memperoleh peluang emas. ... Baca halaman selanjutnya