Leg Kedua, Barcelona Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Semifinal

"Juventus semakin dekat dengan mimpi mereka untuk meraih trofi Liga Champions musim ini"
Trio MSN (Messi, Suarex, Neymar). (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Juventus semakin dekat dengan mimpi mereka untuk meraih trofi Liga Champions musim ini. Pasalnya, klub asal Turin itu hanya perlu mempertahankan keunggulan mereka saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis 20 April 2017 dini hari nanti.

Si Nyonya Tua sendiri sudah berada diatas angin dalam pertandingan ini. Pada leg pertama yang digelar di maskar Juventus, Paulo Dybala cs sukses mempecundangi El Blaugrana dengan skor telak 3-0. Hasil tersebut membuat mereka hanya perlu meraih imbang pada hasil ini untuk lolos ke babak semifinal diniharri WIB nanti.

Kunjungan terakhir ke Camp Nou, Si Nyonya Besar menang 2-1 atas Barcelona di babak perempat final musim 2002/2003. Makanya, para penggawa Juventus pun berharap kenangan tersebut kembali terulang nanti. Meski ada catatan comeback impresif Barcelona melawan PSG beberapa waktu lalu, Juventus sudah menyiapkan strategi anyar.

Di Liga Champions musim ini, Juventus baru kebobolan dua gol melawan Lyon dan Sevilla dan tak pernah kalah. Sedangkan di Serie A, mereka hanya kebobolan 20 gol dengan mencetak 64 gol (16 clean sheets). Ini bukti kokoh dan seriusnya Juventus di Liga Champions terlebih mereka sudah nyaman di Serie A, jadi fokusnya tidak terpecah saat ini.

Sementara, misi berat disandang tuan rumah, Barcelona. Dengan kondisi tertinggal agregat 3-0 dari Juventus, hanya butuh sebuah keajaiban oleh Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menjaga asa. Tim asuhan Luis Enrique tersebut wajib menang besar minimal 4 gol tanpa balas atas Juventus.

Pada laga kali ini, Barcelona bisa tampil dengan skuat utama mereka. Untuk formasi Luis Enrique diprediksi akan menggunakan formasi offensive 3-4-3, seperti yang diturunkan kontra PSG. Di lini depan, Luis Suarez akan menjadi juru gedor dan dibantu oleh Neymar dan Messi di sektor sayap.

Sedangkan, Sergio Busquets kemungkinan akan langsung ... Baca halaman selanjutnya