Timnas Indonesia Diragukan Bisa Lawan Argentina, Ini Penyebabnya

"ada sedikit kendala teknis sehingga Singapura ikut masuk dalam pengajuan proposal melawan Argentina"
Para penggawa Timnas Indonesia yang berlaga di AFF 2016 lalu. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Tim Nasional (Timnas) Indonesia direncanakan akan menjamu Argentina pada 13 Juni mendatang. Namun, bukan hanya Indonesia yang diklaim akan bertanding melawan Lionel Messi cs pada tanggal tersebut. Singapura juga menyatakan berminat menjamu timnas Argentina di tanggal yang sama dengan Indonesia.

Federasi sepakbola Singapura, FAS juga mengupayakan untuk bisa bertanding melawan Tim Tango pada Juni nanti di Stadion Nasional. Bahkan, mereka bersedia memenuhi permintaan AFA (federasi sepakbola Argentina) terkait stadion.

Hal tersebut dinyatakan oleh CEO Nine Sport Arif Putra Wicaksono, selaku promotor yang berusaha membawa Argentina untuk bertanding melawan Indonesia. Menurutnya, ada sedikit kendala teknis sehingga Singapura ikut masuk dalam pengajuan proposal melawan Argentina.

"Kalau soal market memang pasti kita lebih dibandingkan Singapura, tapi saya belum tahu karena dari pengalaman sulit bersaing dengan Singapura soal event. Itu dari pengalaman saya waktu kelola event musik," ungkap Arif seperti dikutip dari Goal Indonesia.

AFA memang mengajukan proposal ke beberapa negara Asia, Indonesia dan Singapura masuk dalam rencana AFA. Pemerintah Singapura mendukung rencana Argentina sampai bersedia menggeser iven rugby yang juga akan digelar di Stadion Nasional.

"Singapura selalu dibantu oleh pemerintah mereka soal masalah tourism, saya berharap juga pemerintah mau bantu. Mereka sampai rela pindahkan tempat rugby itu karena AFA tak mau lapangan dipakai dua hari sebelum pertandingan," urainya.

Walau demikian, Indonesia tetap masih punya peluang untuk bisa bertemu Argentina pada Juni nanti. "Sampai sekarang belum confirmed Argentina akan kemana, karena FAS juga belum memastikan. Saya tetap mengupayakan timnas bisa lawan Argentina," tukas Arif. (*)

sumber : goal.com