Myanmar Turunkan Skuat Terbaik Hadapi Indonesia

"Kami membawa 22 pemain yang merupakan gabungan muda dan senior."
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memberikan arahan ketika melakukan seleksi pemain di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. (pssi.org)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Myanmar Gerd Seise akan menurunkan skuat terbaik menghadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dalam laga uji tanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor (21/3), pukul 16.00 WIB.

"Kami membawa 22 pemain yang merupakan gabungan muda dan senior. Tapi kualitas mereka tidak berbeda jauh. Kami akan menurunkan skuat terbaik di laga nanti,” ujarnya seperti dinukil dari laman PSSI.

Gerd mengatakan laga ini dimanfaatkannya untuk persiapan menghadapi India pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia di Yangin pada 28 Maret.

Sementara Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengatakan laga ini sebagai momentum menguji sejauh mana perkembangan timnya. Ia pun menyebut ini sebagai langkah awal anak asuhnya menuju SEA Games 2017.

“Laga ini penting. Kami menghormati Myanmar sebagai lawan kami. Kami sudah melakukan persiapan hampir sebulan, di mana hampir semua pemain muda. Jalan masih panjang dan laga melawan Myanmar bagian dari perjalanan panjang kami,” kata Luis Milla.

“Perlu saya ulangi, kami ini tim muda dan masih dalam tahap konstruksi. Kami juga akan melawan tim berpengalaman, apapun hasilnya, saya berharap bersabar karena jalan panjang,” bebernya.

Sedangkan Evan Dimas mengatakan kondisinya sudah lebih baik saat ini. Dan pemain asal Bhayangkara FC ini pun siap diturunkan melawan Myanmar.

“Saya sudah pernah bertemu Myanmar beberapa kali. Myanmar merupakan tim yang bagus. Kekuatan mereka terletak pada kecepatan. Mereka juga tim yang tak mau kalah, militan, dan ngotot dan kami harus mewaspadai,” jelas Evan Dimas.

“Saya percaya laga nanti sudah ditunggu, apalagi timnas saat ini ditangani pelatih baru. Saya pribadi berharap bisa menampilkan permainan sepak bola yang bagus dan sesuai dengan yang telah dilatih Luis Milla. Semoga mendapat hasil maksimal,” tambahnya. (*)