PSSI Rilis 25 Pemain Timnas, Belum Ada dari Semen Padang FC

"Para pemain yang dipanggil ini merupakan pemain yang bermain di liga tanah air dan WNI"
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (istimewa)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Induk organisasi sepak bola tanah air, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis 25 pemain yang akan dipanggil untuk seleksi membela dan menyandang status sebagai pemain tim Nasional (Timnas).

Para pemain yang dipanggil merupakan pemain yang bermain di liga tanah air dan Warga Negara Indonesia (WNI). Ke-25 pemain tersebut akan mengikuti seleksi tahap pertama. Seleksi itu akan digelar selama dua hari yakni, mulai dari tanggal 21 Februari 2017 sampai 23 Februari 2017 di Karawaci, Tangerang, Banten.

Diantara pemain terdapat nama-nama yang sudah dikenal seperti Evan Dinas hingga Hansamu Yama Pranata. Timnas yang dilatih oleh Luis Milla tersebut sudah melakukan beberapa pemantauan terhadap para pemain yang dipanggil tersebut.

Pelatih yang didatangkan dari Spanyol itu memiliki keinginan untuk mengenal Timnas lebih dalam. "Saya harus memperkenalkan kewajiban dan peraturan Timnas, tentunya dengan bantuan dari PSSI," jelas Milla di rilis PSSI.

Dari 20 klub yang ada di Indonesia saat helatan Piala Presiden 2017, ada tujuh klub yang pemainnya tidak dipanggil Milla. Namun, bisa saja ketujuh klub tersebut mengirimkan pemainnya pada seleksi gelombang kedua. Ketujuh klub tersebut adalah Semen Padang FC, PSS Sleman, PSCS Cilacap, PSM Makassar, PS TNI, Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC.

Berikut 25 nama pemain yang dipanggil untuk seleksi timnas tahap pertama:
Penjaga Gawang: Kurniawan Kartika Adjie (Persiba Balikpapan), Muhammad Riyandi (Barito Putra), Rully Desrian (Bhayangkara FC).

Pemain Belakang: Nazar Nurzaidin (Barito Putra), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Zalnando (Sriwijaya FC), Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putra), Ryuji Utomo (Persija), Mochamad Zaenuri (Perseru Serui), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Hanif Abdurauf Sjahbandi (Arema ... Baca halaman selanjutnya