Regulasi Baru di ISL 2017, Semen Padang FC Lepas Svraka?

"Sebagai tim yang ikut berlaga di ISL 2017, Semen Padang FC mau tak mau juga harus mengikuti aturan tersebut"
Muamer Svraka (KLIKPOSITIF/Roni Valega)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kompetisi Indonesia Soccer League (ISL) akan dimulai pada 26 Maret 2017 mendatang. Sebanyak 18 tim elit di Indonesia juga sudah melakukan persiapan penuh untuk menghadapi kompetisi tersebut menggunakan regulasi baru, termasuk tim kebanggaan urang awak, Semen Padang FC.

Namun, ada hal yang sangat disayangkan dalam aturan baru tersebut, yakni pemakaian 2 pemain non Asia dan 1 pemain asing dari Asia yang menjadi penetapan dalam kongres PSSI beberapa hari lalu. Sebagai tim yang ikut berlaga di ISL 2017, Semen Padang FC mau tak mau juga harus mengikuti aturan tersebut.

Direktur Teknik Semen Padang FC, Iskandar Z Lubis saat dihubungi KLIKPOSITIF, Senin 9 Januari 2017 tidak menampik dengan kebijakan baru tersebut. Inilah yang menjadi dilema di kalangan manajemen Semen Padang FC. Pasalnya, saat ini Kabau Sirah sudah memastikan 3 pemain asing mereka bertahan di Indarung, yakni Cassio, Marcel dan Svraka.

"Ada aturan yang ditetapkan dalam kongres PSSI yakni pemakaian 2 pemain asing non Asia dan 1 pemain asing dari Asia. Nah, saat ini kami baru mengamankan posisi 3 pemain asing non Asia, otomatis salah satu diantaranya akan dilepas," ucap Iskandar.

Disebut Iskandar, untuk pemain tersebut saat ini masih dalam tahap pembicaraan dan memastikan hasil final dari regulasi pemain asing tersebut. Jika nantinya memang menggunakan 2 pemain asing non Asia, maka, pilihannya mungkin jatuh kepada Cassio Fransisco de Jesus dan Marcel Sacramento karena mereka sudah menandatangani kontrak hingga 2018.

"Disinilah dilemanya. Kami akan tetap membicarakan hal tersebut di kalangan manajemen, karena dengan terpaksa Svraka yang akan dilepas. Tapi, saat ini masih tahap pembicaraan dengan agennya," jelas Iskandar.

Selain itu, untuk menghadapi kompetisi yang lebih ketat ke depan, Semen Padang FC juga sudah melakukan penyeleksian penuh terhadap sejumlah pemain, termasuk para pemain muda yang diprioritaskan dalam ... Baca halaman selanjutnya