SSB Kota Biru Payakumbuh Juara Piala Danone 2017 Regional Sumatera

"SSB Kota Biru Payakumbuh berhasil menjadi wakil regional Sumatra usai mengalahkan PSKS Sawahlunto dengan skor 2-0 lewat adu penalti"
SSB Kota Biru Mengalahkan PSKS Sawahlunto di Final Regional Sumatera (ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- SSB Kota Biru Payakumbuh pastikan tiket Piala Danone 2017 tingkat nasional pada Juli mendatang. Hasil ini dipastikan usai keluar sebagai juara Wilayah Sumatera, yang berlangsung di Stadion Jaka Baring Palembang, Minggu (8/1) kemarin.

Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Payakumbuh melalui pesan singkatnya mengatakan, SSB Kota Biru Payakumbuh berhasil menjadi wakil regional Sumatra usai mengalahkan PSKS Sawahlunto dengan skor 2-0 lewat adu penalti.

Sebelumnya dibabak penyisihan 8 besar, SSB Kota Biru berhasil mengalahkan Tim Bermuda dari Batam dengan tiga gol tanpa balas.

"Juara dan Runner Up Piala Danone Regional Sumatera berhak maju ke tingkat nasional di Jakarta pada Juli mendatang," kata Tavril.

Ia mengatakan, target SSB Kota Biru datang ke Palembang adalah merebut satu tiket menuju Piala Danone Nasional. Hasil positif pun dikatakannya berhasil diraih oleh anak asuh Riki Rinaldi dan Epi Wardi serta berhak melaju ke tingkat nasional.

"Alhamdulillah di babak semifinal kita berhasil menaklukkan tim Blue Eagle asal Batam dengan skor tipis 1-0. Kemudian di Final kita bertemu dengan PSKS Sawahlunto dan berhasil menang lewat adu penalti," ujar Tavril.

Di babak penyisihan grup, Kota Biru tampil sebagai juara pool C. Dua lawannya, SSB Madras Jambi dan SSB Padangpanjang, berhasil dikalahkan dengan skor cukup meyakinkan. Menang 3-0 dengan Madras Jambi dan menundukkan SSB Serambi Padangpanjang dengan skor 1-0.

[Ade Suhendra]